Anda Dinantikan Nabi di Tanah Suci

Ke Tanah Suci bukanlah perjalanan wisata religi semata. Sungguh, mengunjungi Tanah Suci, khususnya ziarah ke makam Baginda Nabi SAW, adalah bertamu secara langsung kepada Nabi SAW.

Ada sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Dâwud dengan isnad yang hasan, dari Abu Hurairah ra bahwa Nabi SAW bersabda :

مَا مِنْ أَحَدٍ يُسَلِّمُ عَلَيَّ إِلاَّ رَدَّ اللهُ عَلَيَّ رُوْحِي حَتَّى أَرُدَّ عَلَيْهِ السَّلاَمَ

Tidak ada seorangpun yang memberikan salam kepadaku kecuali Allâh akan mengembalikan rohku kepadaku, sehingga aku akan membalas salamnya.

Itulah mengapa dulu Bilal bin Rabah bergegas berangkat ke Madinah begitu Nabi SAW mendatanginya lewat mimpi. Nabi Muhammad SAW berkata kepadanya, “Wahai Bilal, mengapa engkau tidak pernah menjengukku lagi?” Terhenyak. Begitu terbangun, Bilal bagaikan terpukul lantaran kata-kata Rasulullah SAW itu. Ia pun segera berangkat berziarah ke Madinah.
 
Maka, siapapun yang berkunjung ke Madinah, sebenarnya bertamu kepada Nabi SAW. Tuan rumahnya adalah kekasih Allah SAW yang memiliki keistimewaan di langit dan bumi.
 
Itulah mengapa perjalanan ke Tanah Suci menjadi perjalanan luar biasa, karena kita bisa ‘bertemu’ langsung kepada beliau SAW. Menyampaikan shalawat kepada beliau dari dekat.
 
Ayo ke sana! Tunggu apa lagi. Mumpung kesempatan masih ada! []


Leave a Reply

13 + 19 =